Minggu, 17 April 2011

Review Anti Virus: BitDefender safego

Virus, malware, worm dan variannya sangat cepat menyebar di jejaring sosial seperti Facebook. Tidak diragukan lagi, koobface dan koobace adalah worm paling berbahaya di Facebook dan jejaring sosial lainnya. Worm ini bertujuan untuk mengambil semua informasi kita yang disimpan di Facebook. Lalu apa yang harus kita lakukan agar semua informasi kita aman?
BitDefender, antivirus yang dikembangkan oleh Softwin. Sebuah vendor antivirus yang cukup terkemuka yang bermarkas di Bucharest, Romania. Softwin telah banyak mengembangkan varian BitDefender, salah satunya adalah BitDefender Internet Security, versi terbarunya yaitu BitDefender Internet Security 2011. Kini mereka mengembangkan antivirus untuk Facebook. Mereka menyadari bahwa informasi yang di simpan di dunia maya termasuk Facebook sangat rentan terhadap pencurian dan mitigasi, salah satunya melalui worm. BitDefender safego, inilah antivirus yang di dedikasikan untuk jejaring sosial Facebook.
BitDefender safego terbukti cukup ampuh menghambat perkembangan scam, spam dan berbagai skenario mitigasi yang berujung pada pencurian informasi penting di Facebook. Bahkan dengan bantuan worm, akun Facebook kita dapat dikuasai oleh orang lain.

Berikut ini tampilan antarmuka BitDefender safego.

BitDefender safego mendeteksi semua link yang ada pada akun Facebook kita. Mulai dari status, komentar, foto, video dan pesan masuk. Semua bagian dari Facebook yang berisi link tidak akan luput dari pemeriksaan BitDefender safego yang sangat ketat. Bila ditemukan link yang mencurigakan, BitDefender safego akan memberitahu anda dengan cara memasukan link yang mencurigakan tersebut ke daftar Infected Items. Jika link telah masuk daftar Infected Items, maka anda sangat disarankan untuk tidak mengklik link tersebut.

Bila ingin menghapus BitDefender safego dari Facebook anda, masuklah ke Pengaturan Privasi > Sunting Pengaturan Aplikasi > BitDefender safego.

Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar