Selasa, 26 Juni 2012

Cara Reset Password BIOS Menggunakan Software

Sehubungan dengan tips saya yang lalu yaitu mengenai Cara Membobol Password Bios Komputer / Laptop,maka pada kesempatan ini saya akan mencoba menulis tutorial Cara Reset Password BIOS Menggunakan Software.

Ada banyak software untuk mereset password BIOS, beberapa diantaranya yang sering saya gunakan adalah :

1.Menggunakan software CMOSPWD

Langkah-langkahnya :
•Download CMOSPWD.EXE
•Simpan file tersebut ke dalam flashdisk atau harddisk komputer anda.
Jalankan program tersebut melalui mode command prompt (Start > Program > Accessories > command prompt atau Start > Run > ketik CMD lalu enter )
•Masuk direktori dimana anda menyimpan file tersebut, lalu ketikkan CMOSPWD lalu enter. Jika berhasil akan muncul password BIOS ada. Password BIOS anda Bisa dimunculkan dalam bentuk kode atau password asli BIOS anda, tergantung dengan manufactur BIOS yang digunakan.
•Selanjutnya anda tinggal mencoba kode tersebut untuk masuk ke dalam setting BIOS



2.Menggunakan Software PASS.EXE

Software yang satu ini tidak memberitahukan kode password BIOS komputer kita seperti software CMOSPWD, tapi jika kita gunakan maka akan langsung mereset password seperti kita melakukan reset BIOS dengan menggunakan Jumper.

Langkah-langkahnya :
•Download PASS.EXE
•Simpan file tersebut ke dalam flashdisk atau harddisk komputer anda.
•Jalankan program tersebut melalui mode command prompt (Start > Program > Accessories > command prompt atau Start > Run > ketik CMD lalu enter )
•Masuk direktori dimana anda menyimpan file tersebut, lalu ketikkan PASS lalu enter. Jika berhasil tidak akan muncul pesan apapun di layar, hanya ada tampilan direktori aktif saja.



3.Menggunakan Software De-CMOS2 (CMOS De-Animator v2)

Langkah-langkahnya :
a. download De-CMOS2.rar
b. jalankan De-CMOS2.rar
c. klick proceed !



•Selanjutnya cobalah masuk ke Menu BIOS lagi, maka password BIOS akan hilang dan BIOS tidak ada password lagi.

57 komentar:

  1. wahh,, ane gk pernah protect bios Laptop ane pake pasword nih kang,,

    tp artikelnya sip, mudah difahami,, kalo suatu saat, ane butuh, bisa mampir kesini.. :)

    BalasHapus
  2. seringnya utak-aik kompi dan mengganti pasw BIOS, kadang suka lupa. Moga software ini bisa bekerja untuk mereset paswot

    Makasih udah share bang Rinko :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Riko Yudiansyah : Mohon Tidak menuliskan link di kolom komentar,karena dengan sangat menyesal, saya akan menghapus komentar anda.

    BalasHapus
  5. Kunjungan balik kawan ,sepertinya menarik tu di coba tu ,,

    BalasHapus
  6. bagus nih, jadi gak ribet ongkar pasang,,, hehehe

    BalasHapus
  7. Saya hanya user, urusan seperti ini saya ngga ngerti Bang :)

    BalasHapus
  8. kunjungan di sini sarapan pagi, dan selamat pagi

    BalasHapus
  9. postingan bermanfaat nih sob..nambah lagi ilmu kompi nya.

    BalasHapus
  10. postingannya bagus juga sobat, tapi bahaya juga sobat...kalau pasword kawan bisa dibobol bisa membahayakan juga yah... alangkah hebat juga kalu kita bisa menggunakannya dengan program tersebut ya sob......
    okey terima kasih sobat atas informasinya...ijin nyimak ya sob......

    BalasHapus
  11. selamat malam sahabatku, apa kabar.. saya disini untuk sahabatku....mampir lagi yah...

    BalasHapus
  12. Makasi banyak infonya sob, sangat bermanfaat sekali khususnya bagi saya....

    BalasHapus
  13. Terima kasih infonya sob... Sangat bermanfaat...
    Barangkali mau bikin website bos? Hubungi kami aja.

    Professional web hosting's here! Starting 10.000 IDR monthly, with cheap domain .com 79.200 annualy! Check this out my friends. Selamat pagi. :)

    BalasHapus
  14. Kunjungan pagi dari pulau Borneo..lam kenal sob..

    BalasHapus
  15. terimakasih atas info yang sobat berikan ini sangat bermanfaat bagi saya hehe

    coment balik di tunggu ya hehe

    BalasHapus
  16. makasih banyak sobb ud share tutornya,izin sedot :)

    BalasHapus
  17. cara untuk masuk ke "direktori dimana anda menyimpan file tersebut" gimana ya? thanks

    BalasHapus
  18. Admin : Klik aja linknya dan ikuti petunjuk selanjutnya

    BalasHapus
  19. Bagus tips nya gan,,semoga lebih bermanfaat untuk orang lain..Sukses

    BalasHapus
  20. Bang Rinko saya ud coba semua tp semuanya gk berhasil di notebook vaio VGN-G2AAPS karna gk bisa masuk bios samasekali langsung minta password.,minta solusinya 085222227226. kalo laptop ane berhasil ane siap donasi dah..!!

    BalasHapus
  21. Hasan Basri : Ini tantangan buat saya, saya akan berusaha mencari solusi yang lain

    BalasHapus
  22. cemana mau jalankan cmd sementara kompi aja g bisa jalan di passwor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalipun Biosnya di beri password, anda masih bisa jalankan/hidupkan PC,kecuali untuk instal ulang maka anda harus masukkan password biosnya.

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Tidak menuliskan link di kolom komentar,karena dengan sangat menyesal, saya akan menghapus komentar anda.

      Hapus
  24. mas,,,bro.!!!
    aq lupa pasword bios nya,,
    jadi gk bisa booting,
    mau lepas batrei cmos nya tp di solder sama matherboot,,,
    di jumper ndak bisa,,
    trs gmn,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca postingan saya Trik menjebol password komputer ( arsip bulan Maret 2011 )

      Hapus
  25. Tidak mempan om,, Ada cara lain nga om,,???

    BalasHapus
  26. gan yang nomer 2 pass.exe gk bisa di download..

    BalasHapus
  27. Bagaimana begitu laptop di hidupkan langsung minta password unlock hint??? Coba solusinya bos 👍👍👍

    BalasHapus