Kamis, 09 Februari 2012

Membuat Kotak Parse kode HTML



Kotak untuk memparse kode html sangat penting bagi para blogger, terutama bila kita memposting artikel yang memaksa kita untuk menampilkan kode html atau javascript pada postingan, nah kali ini saya akan berbagi cara membuat kotak untuk parse html atau lebih tepatnya cara memasang widget parse html di Blog kita sendiri.

Ok..langsung ke TKP
1. Klik disini
2. Atur Tampilan Gadget sesuai keinginan sobat


7. Jangan lupa klik tombol "Lihat dulu perubahan" untuk melihat perubahan tampilannya
8. Setelah Ukuran dan tampilannya sudah sesuai dengan keinginan sobat klik tombol Dapakan kode
9. Copy scriptnya


10. Masuk ke account Blogger sobat, pilih " Rancangan" - "Tambah Gadget" - "HTML/JavaScript"
Beri judul, dan paste kode tadi
11. Simpan

Semoga Postingan saya ini bermanfaat bagi sobat2 semua.

25 komentar:

  1. Untuk sementara diamankan dulu bang, nanti saya buat uji coba di blog dummy sbb blog utama khan ga nulis tutorial. Makasih share ilmunya bang rinko :)

    BalasHapus
  2. makasih, tutorialnya jelas dan oke.

    BalasHapus
  3. Aritikel yang menarik...
    Salam Kenal Sob..

    BalasHapus
  4. Terima kasih sahabat atas berbagi informasinya ini

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. ty bos infonya,,, ane gak susah2 klik web orang tuk parse. ty yah infonya.

    BalasHapus
  7. tutornya penting sob, disave neh, thanks sharenya

    BalasHapus
  8. bagus share'nya gan.. dah saya coba

    BalasHapus
  9. artikel yg menarik neh, Ctrl+S dulu ah ...
    thanks ya gan :)

    BalasHapus
  10. Makasih atas kunjungan sobat2,senang bisa sharing pengetahuan dengan sobat2 semua

    BalasHapus
  11. mnteb info ew,,,

    smoga suksess sobb...

    BalasHapus
  12. I am happy for you! Sometimes a good browse!

    BalasHapus
  13. tukar link gan, link anda sudah saya pasang di homepage, silahkan dicek, thanks

    BalasHapus
  14. Welcome on a beautiful evening thank you for your visit

    BalasHapus
  15. Have a nice evening, and beautiful dreams!

    BalasHapus
  16. @ Mbak Lina : Senang bisa berbagi pengalaman & pengetahuan dengan mbak

    BalasHapus
  17. Erlangga : Mohon tidak menuliskan link dikolom komentar,karena tidak di sukai sama mbah Google.Dengan menyesal saya terpaksa menghapus komentar anda

    BalasHapus
  18. Makasih bro sharenya,saya juga lagi mau bikin nech,soalnya lama kalo diparse manual.

    BalasHapus
  19. mksh gan ilmunya...lagi nyari ni tutorial

    BalasHapus