Minggu, 27 Februari 2011

Menyembunyikan All Program Windows XP


Postingan kali ini adalah tentang Tips Trik Menyembunyikan All Program Windows XP, jika anda akan menjalankan suatu Program yang tidak terdapat di desktop maka anda akan mencari program itu lewat menu Start → All Program. Didalam All Program ini terdapat shortcut-shorcut dari semua Program yang terinstal dalam komputer anda. Melalui sedikit modifikasi anda dapat menghilangkan atau menyembunyikan menu All Program ini. Hal ini dapat membingungkan pengguna awam, namun bagi anda yang merasa sudah berpengalaman hal ini tidak menjadi masalah, karena program-program tersebut tetap dapat anda akses melalui menu run, task manager, atau anda dapat mencari shorcutnya dalam folder menginstal program-program tersebut.



Untuk menyembunyikan menu All Program ikutilah langkah-langkah berikut ini :
1. Buka registry editor dengan cara klik menu Start → Run lalu ketiklah Regedit.
2. Carilah key HKEY_CURRENT_USER → software → microsoft → windows → currentversion → policies → explorer.
3. Lihat pada jendela sebelah kanannya, buatlah DWORD value baru dengan mengklik menu edit → new → DWORD value.
4. Beri nama DWORD value yang baru saja anda buat dengan nama nostartmenumoreprograms.
5. Jika sudah, klik 2 kali DWORD value yang baru anda buat tadi. Akan muncul jendela edit dword value, pada tab value data ganti angka 0 menjadi 1, jika sudah klik ok dan restartlah Komputer anda.
6. Untuk memunculkan kembali All Program dari menu start anda tinggal mengganti kembali value data dari 1 menjadi 0 atau menghapus DWORD value nostartmenumore programs yang anda buat.
Setelah di restart coba anda klik menu Start, pasti All Program sudah tidak ada lagi kan ? Apabila tidak berhasil sebaiknya anda periksa lagi apakah ada kesalahan saat anda melakukan proses Menyembunyikan All Program Windows XP. Semoga Tips kali ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar