Minggu, 20 Februari 2011

Cara Memodifikasi Tulisan START pada Start Menu


Anda Ingin Memodifikasi Tulisan "Start" pada Start Menu menjadi seperti gambar di atas ? kali ini saya akan menjelaskan kepada anda semua bagaimana cara Memodifikasi Tulisan "Start" pada Start Menu.

Start menu merupakan menu paling penting yang paling sering anda akses, jika ingin menjalanakan program yang terdapat dalam menu all program maka anda harus mengklik start terlebih dahulu. Anda dapat juga Memodifikasi Tulisan "Start" yang terdapat dalam start menu sesuai dengan keinginan anda, anda dapat mengubahnya menjadi "Mulai", "Buka", atau anda ingin menuliskan nama anda disana, terserah anda.

Pada windows 9X anda harus mengubah konfigurasi kode heksa desimalnya terlebih dahulu untuk dapat memodifikasi tulisan "start" pada start menu tetapi pada windows xp anda tidak perlu merubah kode heksa desimalnya, karena selain rumit anda juga dituntut untuk jeli agar tidak salah dalam mengubah kode heksa desimal yang dapat berakibat fatal. Mari kita lupakan saja kode heksa desimal karena melalui sedikit modifikasi anda bisa merubah tulisan yang anda inginkan.

1.pertama-tama anda harus mendownload program resource hacker. Setelah itu buka program tersebut pada computer anda.
2.Klik menu file - open. Pada jendela open file carilah file explorer.exe yang terletak di dalam folder C:\windows\explore. Jika sudah ketemu klik open.
3.Jendelar resource hacker akan menampilkan menu-menu yang ada dalam file explorer.exe klik ganda menu string table dan pilih folder 37 kemudian klik ganda folder 37 tersebut
4.Klik "1033" dan lihat pada jendela scrip yang terletak di sampingnya. Disana terdapat tulisan "start". Rubah tulisan start tersebut sesuai dengan keinginan anda
5.Jika sudah, klik tombol compile scrip
6.Langkah selanjutnya adalah simpan file tersebut menggunakan menu file?save as. Ingat, anda jangan sekali-kali menggunakan menu save tetapi save as.
7.Simpan file anda dalam folder windows dan beri nama file misalnya explorer1.exe, klik save jika sudah
8.Langkah diatas belum dapat mengubah tulisan ?start? pada tulisan start menu. Anda masih harus mengubah setingan registrynya. Untuk itu masuklah ke registry editor dengan mengklik start? run lalu tulis regedit.
9.Setelah anda masuk ke jendela registry editor carilah keys berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE - software - microsoft - windows NT - current version - winlogon
10.Jika sudah ketemu, cari string volue shell, kemudian klik ganda string tersebut
11.Akan muncul jendela pop up edit string, pada tab value data ketikan nama explorer.exe yang telah di edit tadi, dalam contoh kita, nama file tersebut adalah explorer1.exe
12.Jika sudah klik ok, dan restart atau log off computer anda untuk melihat hasilnya
Begitulah cara Memodifikasi Tulisan "Start" pada Start Menu. Semoga bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.
Klik disini untuk mendownload programnya

0 komentar:

Posting Komentar