Selasa, 07 Februari 2012

USB Defender,Software Untuk Mencegah Penyebaran Virus via USB Drive

Pernahkah anda membayangkan bahayanya USB drive? Dengan semakin merajalelanya virus2 komputer yang memanfaatkan fitur autorun pada USB Drive ( Flashdisk ), maka sudah seharusnya kita melindungi komputer kita sendiri dari virus-virus komputer yang menyebar melalui flash disk.

Sekarang ini banyak program yang bertugas menunggu sebuah flash disk terhubung ke komputer, mencari virus dan menghapusnya. Tapi bukankah lebih baik jika kita memvaksinasi drivenya untuk sekali dan selamanya? Sehingga tidak ada lagi virus dan bahaya?
USB Defender adalah salah satu pilihan yang cukup ampuh dimana software kecil dikembangkan agar dapat digunakan dengan mudah.
Di dalam program ini dua tombol: “Protect” dan “Unprotect”. Tombol pertama digunakan untuk melindungi drive kita, yang kedua untuk menghilangkan perlindungan. Cukup pilih drive yang akan kita lindungi lalu klik “Protect”. Jika ada drive yang aktif terlindungi maka program ini secara otomatis akan hanya memperlihatkan satu tombol saja

Jangan lupa beri tanda ceklist pada menu Pro method Agar proteksi menggunakan 5 tingkatan. Dan untuk melakukan hal ini, pengguna komputer harus mempunyai hak akses administrator.

Teknik proteksi menggunakan USB defender ini cukup ampuh. Seperti halnya Panda USB Vaccine, teknik proteksi ini tidak bisa di hapus dengan software Unlocker ( proteksi SmadAv masih bisa dihapus dengan Unlocker). Tetapi jika “Pro Method” tidak dipilih, dengan kata lain proteksinya hanya 4 tingkatan (4/5), maka autorun.inf masih bisa dihapus dengan Unlocker. Oleh karena itu pastikan pro method dipilih ketika memproteksi USB Flashdisk.

Jika Flashdisk kita sebelumnya sudah di proteksi dengan Panda USB Vaccine, proteksi tersebut tetap bisa kita ganti dengan proteksi dari USB Defender.

Beberapa kelebihan USB Defender:
• Portable
• Gratis
• Antarmuka yang sederhana
• Fungsi perlindungan otomatis deteksi
• Sangat cepat
• Hanya satu file exe
Menurut pembuatnya, USB Defender juga lebih powerfull dibanding Panda USB Security dan USB Threat Defender.
Gimana?? Anda tertarik ? silahkan download dibawah ini

Catatan:
Silahkan Download via Link di bawah ini, namun anda akan diarahkan ke adfoc.us terlebih dahulu kemudian tunggu sekitar 5 detik dan cari tombol SKIP AD / LEWATI yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

Download USB Defender

5 komentar:

  1. wachh ., makasih pak atas tipsnya ., nice tips :) ..

    BalasHapus
  2. Wah..saya pikir flash disc aman dari virus..makasih infonya brader...

    BalasHapus
  3. nice sharing,bro :)
    very impressive site

    BalasHapus
  4. makasih om atas info na,..
    sngat bermanfaat n gratis pula hehehe

    BalasHapus