Senin, 20 Februari 2012

Membuat banner berjajar secara horisontal

Banner adalah iklan atau link berupa gambar yang biasanya tampil didalam halaman website / Blog. Penempatan banner pada posisi yang tepat akan terlihat menarik sehingga pengunjung juga dengan mudah melihatnya dan jika banner tersebut di klik maka akan muncul informasi yang relevan atau anda akan dibawa ke website / blog tertentu.

Dalam memasang banner hal yang perlu diperhatikan adalah penataan yang strategis agar mudah dilihat dan disesuaikan dengan komposisi template web / blog. Jadi tidak asal tempel karena mata pengunjung tidak suka melihat seuatu yang kurang menarik.

Pemasangan banner dapat disusun secara vertical dari atas ke bawah atau secara horizontal arah menyamping dari kiri ke kanan. Tergantung selera masing-masing pemilik blog. Tapi saya pribadi lebih suka pada susunan yang horizontal menyamping karena akan langsung terlihat semua tanpa harus memutar scroll mouse, apalagi bila ada banyak banner yang akan dipasang. Dan tentunya akan menghemat tempat

Untuk menata banner agar dapat dipasang berjajar menyamping secara horizontal memerlukan tips khusus, yaitu dengan memanfaatkan fungsi table.
Berikut ini kode yang diperlukan :

<table border="0" bordercolor="#111111" cellpadding="2" cellspacing="0" style="border-collapse: collapse; width: 383px;">
<tr>
<td>kode banner1</td>
<td>kode banner2</td>
<td>kode banner3</td>
</tr>
</table>

Anda bisa melihat contohnya disini
Tetapi perlu diingat usahakan ukuran bannernya sama, misalnya jika banner 1 berukuran 125x125 px maka banner ke-2 dan ke-3 juga 125 x 125 px, tujuannya agar setelah jadi akan terlihat rapi.

Semoga tips ini bermanfaat.

10 komentar:

  1. Info yang mencerahkan ... Makasih udah share ..
    Akan lebih baik lagi kalo ditambah sedikit sentuhan CSS gan ...

    BalasHapus
  2. mantap sob... thanks atas sharenya. moga bermanfaat

    sukses selalu and salam blogger ^^

    BalasHapus
  3. makasih infonya...manfaat buat saya...

    BalasHapus
  4. Makasih banyak bang buat info cara bikin banner sejajarnya.. kebetulan ane lg muter2 cari ha ginian. salam sukses selalu bang

    BalasHapus
  5. Awal² sudah pernah buat utk spot iklan bang, tapi saya copot karena belum ada kepentingan masang. Tutornya saya simpen dulu deh bang ;)

    BalasHapus