Kamis, 05 Mei 2011

Tips Ber-Internet Di Warnet

Pagi ini saya akan membahas tips ber-internet di warnet. Tips ini sangat berguna untuk anda yang sering internetan di warnet.
Saya sering pergi ke warnet jika koneksi di rumah sedang lemot atau sangat lambat. Bahkan banyak orang yang menggunakan internet setiap harinya, terlebih sekarang sedang booming situs-situs jejaring sosial.
Saya sering menemukan histories-histories si pengguna internet di warnet tersebut. Karena waktu itu saya pernah mencoba-mencoba membuka histori pada sebuah komputer di warnet. Dan sering ketika mengetikan sesuatu alamat web, contohnya seperti Facebook dan Yahoo Mail, malah langsung masuk ke account orang lain yang belum sempat di log out di komputer tersebut.
Mungkin bagi anda yang belum pernah merasakan akibatnya memang menganggap enteng atau sepele hal tersebut. Tetapi jika dibayangkan akibat yang paling fatal adalah data-data penting anda di ambil dan bisa jadi dihilangkan.
Sebaiknnya jika anda yang sering internet di warnet saya sarankan untuk mengeluarkan account yang bersifat pribadi apapun bentuknya, sebelum komputer telah habis billingnya. Atau anda dapat dengan mudah menghapus histori di web browser yang anda gunakan. Inilah cara-caranya :
UNTUK MOZILLA FIREFOX
Pada halaman mozilla pilh menu Tools, kemudian clear private data now. Atau pada halaman mozila tekan pada keyboard ctrl+shift+del , tandai pada semua pilihan kemudian clear private data now
INTERNET EXPLORER
Pada halaman IE pilh menu Tools, kemudian delete browsing history.Pilih pilhan yang sesuai dengan anda. Saran saya jika anda di warnet pilih pada pilihan delete all
Selamat mencoba. Semoga tips ini bermanfaat.

3 komentar:

  1. kalau tak buang history komputer jadi berat tak?

    BalasHapus
  2. Tak sama sekali cik,justru dengan membuang file sampah akan membuat hardisk anda lebih ramping

    BalasHapus
  3. ooo..paham-paham, lagi pun tak berbaloi simpan benda-benda tu kan.

    thnkz en rinko.. ^_^

    BalasHapus