Selasa, 03 Juli 2012

Cara Menggunakan Software Prey Anti Theft

Beberapa waktu yang lalu saya sudah berbagi sebuah Software Pelacak Keberadaan Hp / Laptop yang di curi orang
Karena ada sobat blogger yang bertanya tentang cara menggunakan software ini, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahasnya. Berikut ini cara menggunakannya :

1. download softwarenya disini
2. extract file Rar-nya.


3. Install seperti biasanya dan akan muncul 3 fitur konfigurasi seperti gbr di atas. Pilih menu yang paling atas (setup reporting method), lalu klik next
4. Selanjutnya pilih prey+control panel (recommended), klik next lagi


5. Lalu create new user. Next


6. Setelah itu isi format registrasinya, setelah diisi lengkap klik create (tunggu prosesnya sampai ada pemberitahuan "create sucsessfull"


7. Setelah registrasi berhasil ,silahkan cek email sahabat untuk memverifikasi akunnya. lalu kunjungi situsnya dengan cara mengklik link yang tertera disitu seperti pada gbr di bawah .


8. Disini sobat akan melihat nformasi tentang komputer sobat yang sudah didaftarkan tadi. Disana juga terdapat menu bar (devce, setting, account, trobleshooting). Untuk pilihan setting yang fungsinya nanti untuk mengconfigurasi/mensetting komputer kita yang bisa diakses dari komputer atau hp. Misalnya komputer kita dicuri, kita tinggal login saja ke alamat http://panel.preyproject.com. Kemudian disini kita bisa mengontrol komputer kita dengan fasilitas atau settingan yang telah disediakan di situs ini. Untuk penggunaan di HP klik saja add new device.


Sekian tutorial ini, mudah2-an sobat2 dapat memahaminya.

7 komentar:

  1. Komputer yang dicuri harus ditunggu terkoneksi ke internet dulu ya ? bisa juga nih dicoba

    BalasHapus
  2. mantap nih,.. bisa dipraktekkan ini, tapi kelemahnnya harus konek ke internet gan?

    BalasHapus
  3. Kalau ada chatbox lebih seru nih mas ;;)

    BalasHapus
  4. Cara kerjax gmn,..?? saya msh kurang paham ???

    BalasHapus