Selasa, 24 Januari 2012

Akses Internet dengan Antena penguat sinyal dari keping CD

Dunia AXIS
Postingan saya kali ini adalah dalam rangka mengikuti Blog Writing Competition: Eksis dengan Internet suatu kompetisi yang diadakan oleh provider AXIS.
bagi sobat yang mau ikut berpartisipasi dalam lomba Blog Writing Competition: Eksis dengan Internet ini silahkan klik banner di samping ini.

Yang namanya internet tidak pernah lepas dalam rutinitas ku sehari – hari , Bisa dikatakan hidup saya sangat bergantung sama internet,disaat mata saya melek,computer sayapun mesti melek dan konek ke internet, Ibarat Internet bagi saya adalah makanan pokok . Banyak aktifitas yang saya lakukan dengan internet, mulai dari streaming radio di pagi hari, Menulis di Blog (Ngeblog) , Bisnis Online , Berinteraksi di Jejaring sosial (facebook, Twitter, Google Plus dan Netlog) , download musik, donwload video dan masih banyak lagi.
oleh karena itu internet sudah merupakan tools penting dalam menemani aktivitas sehari-hari, Inilah alasan mengapa saya tetap Eksis dengan Internet

Ngeblog adalah perioritas utama yang saya lakukan ketika mengakses internet , menuangkan ide, pengalaman dan pengetahuan kedalam blog , baik itu berupa pendidikan , tips ,trik, informasi atau pun sekedar blogwalking mengunjungi blog teman . Ngeblog ini sudah menjadi hobby bahkan kegiatan yang tidak bisa saya tinggalkan . Tujuan saya dalam ngeblog yaitu selain ingin eksis didunia maya dengan membangun branding, juga bertujuan memberikan informasi serta berbagi pengalaman,pengetahuan kepada pembaca .

Disisi lain kita tidak bisa pungkiri bahwa dengan eksis di internet maka kita akan banyak menambah teman dan saudara. Dapat menyambung kembali tali persaudaraan yang terhapus dan terputus.

Untuk tetap eksis melakukan semua aktifitas di atas sudah barang tentu kita membutuhan koneksi internet yang secepat kilat namun murah, Nah, bicara soal murah pasti kita semua pengen yang murah tapi untuk dapat yang murah dan secepat kilat itu dimana??? Jawabannya: adalah AXIS

Anda tahukan AXIS itu apa??, jika tidak tahu berarti anda keterlaluan.
AXIS adalah salah satu operator yang beroperasi di wilayah Indonesia dengan Program andalanya Internet untuk rakyat atau yang dikenal juga dengan AXIS Eksis. Paket ini diklaim hemat serta mudah karena memberikan kebebasan terhadap pelanggannya untuk selalu eksis terhubung ke internet hanya dengan Rp 9.900 per minggu ataupun Rp 29.900 per bulan., biaya yang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Bayangkan, cuma 29rb kita bisa puas internetan unlimited sebulan, belum ada kan yang lebih murah dari itu?? Yah fupnya cuma 400mb, tp itu udah lebih dari cukup kan.
Jika mau yang lebih besar fup-nya bisa menggunakan paket AXIS yang pro unlimited.
Tertarik ingin mencoba paket internet untuk rakyat.
caranya gampang banget,Beli dulu kartu axisnya biasanya perdana axis Rp. 3000 dengan pulsa Rp.2000 murahkan?

Terlepas dari semua kebaikan operator AXIS diatas, perlu diketahui bahwa tidak semua area mendapat sinyal yang bagus dan otomatis kecepatan browsing juga berkurang.
Untuk mengatasi hal seperti itu,saya mempunyai trik yang jitu,yaitu dengan cara membuat antenna penguat sinyal dari kepingan CD bekas.
Perhatikan dibawah ini :


Cara membuatnya cukup mudah,tempelkan modem anda pada keping CD bekas menggunakan lem,setelah lemnya kering colokkan kabel USB lalu arahkan CD tersebut ke BTS terdekat.Mudahkan…
Inilah trik yang saya gunakan untuk selalu eksis mengakses internet.
Mudah2-an artikel dan trik ini bermanfaat untuk sobat2 netter.

44 komentar:

  1. Ide yang menarik sekali gan!

    BalasHapus
  2. Idenya cukup kreatip bang, sepertinya perlu dicoba tuh... karena sinyal axis sangat lemah di daerah saya :)

    BalasHapus
  3. saya sudah coba bang, tpi kepingan cdnya dibalut alumunium foil...

    hasilnya ngaruh banget, asal ketemu btsnya...

    nice share bang...

    BalasHapus
  4. @ Uniknya : tanpa dibalut aluminium foil pun udah oke koq,karena di CD itu sendiri sdh ada lapisan aluminium/timah

    BalasHapus
  5. @ Bang Arie : Silahkan bang, intinya posisi CD dengan BTS harus lurus ya,menggok dikit aja pengaruhnya cukup besar.

    BalasHapus
  6. menarik sekali sahabat, ingin coba juga, salam

    BalasHapus
  7. Wow.. keren nih caranya... btw nice share gan !!

    BalasHapus
  8. tips menarik dan layak tuk dicoba, moga sukses buat abang :)

    BalasHapus
  9. Wow, ide yang briliant gan. semoga berhasil dengan writting competition, Support di tulisan saya juga ya mas yg tentang Kebersamaan adalah hadiah terindah di ulang tahunku.

    BalasHapus
  10. setelah membaca dan di coba..mantap bang...tanks y.sukses

    BalasHapus
  11. briliant sob,thanks dan semoga sukses

    BalasHapus
  12. hahaha lucu jg.. entar mau aku coba.. cm bingung BTS terdekat sblh mn.. hahahha

    BalasHapus
  13. info yang menarik sob, dulu malah saya prnah menggunakan alat" dapur yg brbau aluminium(wajan, panci) dan alhasil dimarahin ibu saya karena mau dibuat goreng..hha :P dicoba dulu sob.. :)

    BalasHapus
  14. Pena hadir dan absen siang bang rinko
    Moga sukses dengan kontesnya bang...

    BalasHapus
  15. ntar coba deh makasih bang atas shareny vermanfaat nih hehe

    BalasHapus
  16. Terima kasih sobat atas berbagi pengetahuannya ini..
    Ikutan menyimak di sini

    BalasHapus
  17. Terima kasih untuk semua sahabat yang dengan tulus memberikan support pada saya.sukses juga untuk sobat2 semua.Salam Blogger

    BalasHapus
  18. Selamat serta sukses kontesnya sahabat

    BalasHapus
  19. Hebat...teknologi tepat guna yang patut dicontoh...salam sukses pak...

    BalasHapus
  20. sukses gan kontesnya... visit balik ya

    BalasHapus
  21. wah asik izin coba ah sob :)
    Absen siang :D

    BalasHapus
  22. Sepertinya mudah dicoba...trims yah :)

    BalasHapus
  23. waahh, trik yang manteb sobat, inovatif sekali..
    sipp dah, bisa dicoba,
    apa kabar sobat?
    lama tidak bersua.
    semoga sukses kontesnya sobat..
    salam persahabatan

    BalasHapus
  24. trik sderhana, perlu dicoba neh bang, lagian bnyak CD nganggur..thanks sharenya

    BalasHapus
  25. bagaimana kalau pake kabel telpon...apa ada cara???

    BalasHapus
  26. Shobat Rinko, buku tamu masih mepet di bawahnya dengan forum chat, cuma masukan aja karena kebetulan saya BW dengan netbook, trims

    BalasHapus
  27. Masalahnya ada di monitor notebook sobatku, coba zoom out tampilan blog saya dengan ctrl minus setelah itu ctrl 0 untuk kembali ke tampilan default

    BalasHapus
  28. Mantap sekali sob pakai tips juga... :-) semoga sukses ya...

    btw fotonya kok gak jelas sob?
    sangat membantu jika fotonya itu jelas,,,

    terimakasih sob

    BalasHapus
  29. ide yang menarik gan..mau coba ya....

    BalasHapus
  30. mantap juga idenya! dicoba nih!!

    BalasHapus
  31. wah.. bagus ne..
    :o
    itu LEM'a pakek lem apa ya? Alteco gtu?

    BalasHapus
  32. bisa sampai brp % gan?
    kapan2 gw coba ahh..

    BalasHapus
  33. keren sob . makin eksis kita kalo pke provider axis . semangat ya sobat ^^

    BalasHapus
  34. Thanks buat infonya sob, semoga menang kontesnya.

    BalasHapus
  35. sama om di rumah make trik kya beginian, hasilnya sinyal lumayan naik :D

    BalasHapus
  36. Datang berkunjung kembali menemui sahabat lama dari Sumba..., I think its a nice trik... sukses selalu. Rahayu.

    BalasHapus
  37. thanks bwt infonya pak..klo saya jg pake CD cuma ditaruh di atas tumpukan buku yg diletakin dibwh modem saya,trus saya pake tempat obat nyamuk semprot disampingnya(kayak antena gitu)

    BalasHapus