Jumat, 04 Maret 2011

Download Office 2007 Language Interface Pack Bahasa Indonesia

Beberapa bulan yang lalu saya sempat memposting artikel tentang Language Interface Pack (LIP) Bahasa Indonesia untuk Windows 7. LIP Bahasa Indonesia untuk Windows 7 tersebut akan mengubah bahasa tampilan (antarmuka) Windows 7 menjadi bahasa Indonesia. Bagi Anda pengguna Windows 7 dan memakai Microsoft Office 2007 untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan Anda, akan lebih klop jika Office 2007 Anda juga menggunakan bahasa Indonesia. Untuk itu, Anda bisa melakukan download dan menginstall Microsoft Office 2007 Language Interface Pack (LIP) Bahasa Indonesia.
Language Interface Pack (LIP) Bahasa Indonesia untuk Office 2007 ini bisa Anda download melalui situs resmi Microsoft (link download Office 2007 Lip Bahasa Indonesia bisa di lihat di akhir artikel). Dengan LIP Bahasa Indonesia untuk Office 2007 ini, Anda bisa mengubah bahasa tampilan Microsoft Office 2007, seperti Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint dan Outlook ke Bahasa Indonesia. Namun, perlu Anda ingat Microsoft Office 2007 yang didukung adalah Microsoft Office 2007 English (Bahasa Inggris).

 Menurut situs resminya, Microsoft Office 2007 LIP Bahasa Indonesia ini bisa Anda install pada Windows XP SP2 dan Vista. Namun, ketika saya coba menginstallnya pada Windows 7, Office 2007 LIP Bahasa Indonesia ini masih bekerja dengan baik. Ruang hardisk yang dibutuhkan untuk menginstall LIP ini adalah sekitar 20 MB.
Cara Install LIP Bahasa Indoensia untuk Office 2007
Cara menginstall LIP Bahasa Indonesia untuk Office 2007, saya rasa cukup mudah, sama seperti menginstall kebanyak program lainnya.
1.Pertama-tama silahkan download LIP Bahasa Indonesia untuk Office 2007 (link download di akhir artikel). Pada halaman download, Anda akan diberikan beberapa link download. Cukup download LanguageInterfacePack.exe yang berukuran 14.2 MB.
2.Setelah proses download selesai, jalankan LanguageInterfacePack.exe.
3.Pada jendela pertama, Anda akan menemukan Persyaratan Lisensi dari Microsoft. Berikan tanda cek (rumput) pada Klik disini untum menerima Persyaratan Lisensi Microsoft Software dan klik Lanjut.
4.Tunggu hingga proses instalasi selesai.
Proses install LIP Bahasa Indoensia untuk Office 2007 telah selesai. Kini Anda tinggal melakukan pengaturan pada salah satu aplikasi Ms. Office untuk mengubah bahasanya.
Cara Mengubah Bahasa Office 2007 ke Bahasa Indonesia
Untuk mengubah bahasa Office 2007, baik itu Office Word, Excel, PowerPoint dan Outlook, Anda cukup mengubah bahasa tampilah salah satu aplikasi office saja. Misalnya, jika Anda mengubah bahasa tampilan Microsoft Word ke Bahasa Indonesia, maka bahasa tampilan Excel, PowerPoint dan Outlook juga ikut berubah. Untuk mengubah bahasa Office 2007 ikuti langkah-langkah berikut:
1.Buka salah satu aplikasi Office 2007 Anda, misalnya Microsoft Word.
2.Klik Office Button yang berada di pojok kanan atas jendela Word.
3.Kemudian pada menu yang keluar, klik Word Options pada bagain bawah menu.
4.Pada jendela Word Options, pilih tab Popular dan klik tombol Language Settings disisi sebelah kanan jendela.
5.Selanjutnya, pada jendela Microsoft Office 2007 Language Settings yang muncul, klik tab Display Language. Kemudian pilih Bahasa Indonesia pada 2 (dua) buah dropdown menu yang ada (lihat tanda panah merah pada gambar di bawah).
6. Jika sudah, klik tombol OK pada jendela ini. Setelah itu klik OK sekali lagi pada jendela Word Options untuk menyimpan pengaturan. Restart Microsoft Office Word Anda untuk menerapkan perubahan.
Sekarang semua aplikasi Office 2007 Anda yang didukung oleh LIP Bahasa Indonesia ini (Word, Excel, PowerPoint dan Outlook) bahasanya telah berubah ke bahasa Indonesia. Seperti yang saya katakan di atas tadi, Anda tidak usah melakukan pengaturan lagi di Excel, PowerPoint ataupun Outlook. Cukup hanya melakukan pada salah satu aplikasi Office saja.
Sekian informasi mengenai download Office 2007 Language Interface Pack Bahasa Indonesia beserta cara mengubah bahasa Office 2007 ke bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

3 komentar:

  1. Link exchange is nothing else but it is simply placing the other person's weblog link on your page at proper place and other person will also do same in favor of you.
    Also see my website :: what does it mean if a guy notices a face you make

    BalasHapus
  2. Mana nih gan kok tak Ade?

    BalasHapus
  3. gak ada link nya...

    BalasHapus