Rabu, 09 Maret 2011

Aplikasi HP : Qur'an & Terjemahan bahasa Indonesia

Al-Qur'an secara bahasa berarti bacaan, secara definisi adalah kalamullah yang mulia dan terpelihara yang diturunkan oleh Allah lewat perantaraan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW dalam bahasa Arab, terdiri dari 30 juz, untuk menjadi peringatan bagi manusia.
Pokok kandungan Al-Qur'an terdiri dari tiga hal, yaitu: Huda, bayyinat minal huda dan Furqon yang masing-masing memiliki spesifikasi dan sasaran masing-masing.
Setelah membaca sedikit uraian diatas maka adalah penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami isi serta kandungan Al-Qur'an, dengan harapan setelah tahu dan faham maka selanjutnya menjadi sebuah keyakinan dalam rangka mengamalkan/melaksanakan pengabdian dan penghambaan kepada Allah SWT, serta menumbuhkan semangat untuk memperjuangkan agar Al-Qur'an tegak dan berlaku sebagai sistem hidup bagi diri dan masyarakat di lingkungan kita.

Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi Qur'an terjemah ini bisa membantu Anda untuk lebih memahami isi serta kandungan Kitabullah yang mulia ini.

 Beberapa kelebihan aplikasi ini adalah :
1. Interface menu, nama surat dan indeks doa semuanya di terjemahkan dalam bahasa indonesia.
2. Support pencarian dalam satu surat atau seluruh surat.
3. Tidak ada batas waktu pemakaian (kadaluarsa), sehingga anda tidak perlu memundurkan pengaturan tanggal di hp anda.
4. Sedikit catatan tentang pengertian Al-Qur'an yang dapat menjadi wawasan dan pemahaman tambahan buat kita.
5. Dapat diinstall di semua HP java midp 2.0

Aplikasinya dapat di download disini

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar