Jumat, 22 Juli 2011

Resetter Epson TX110 / TX111 dan cara mereset


Beberapa hari yang lalu seorang teman minta tolong carikan resetter Epson TX111,untuk itu malam atau tepatnya dini hari ini saya akan berbagi software resetter Epson TX110/TX111 kepada sobat2 yang mungkin juga sedang mencari/membutuhkannya,sekaligus dengan drivernya.
Berikut ini cara mereset printer Epson TX110 dan TX111:
1. Langkah pertama tentunya printer harus sudah terinstall drivernya. Untuk Download drivernya klik download driver epson .
2. Download software resetter Epson TX110 - TX111 dulu. Software bernama Resetter Epson Stylus TX110 - TX111, anda dapat download di sini ukuran 3 Mbyte.

3. Tanggal komputer tidak perlu dirubah seperti resetter sebelumnya.

4. Jalankan program resetter Epson TX110 - TX111 dengan double klik "AdjProg.exe",

5. Kemudian klik tombol “select” :

6. Pilih model / type printer dan Destination ( perhatikan kedua gambar dibawah ini ) lalu klik “ ok “



7. Klik “ Partilar adjustment mode “


8. Klik “ Waste ink pad counter lalu “ Ok “


9. Beri centang pada tombol “ main pad counter dan FL Box counter “ lalu klik tombol “check” dan “Initialization “ kemudian klik finish


"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"

"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"

10. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer Epson Stylus TX110 - TX111 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.
Perhatian : Program adjustment ini mirip dengan virus sehingga dideteksi sebagai virus oleh antivirus. Matikan antivirus anda terlebih dulu agar program ini bisa berjalan.
Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat......

4 komentar: