Rabu, 15 Januari 2014

Penyebab & Cara Mengatasi Error 6500 pada Canon IX4000

Beberapa waktu yang lalu teman di group FB bertanya cara mengatasi printer Canon IX 4000 Service Error 6500.
Perlu diketahui penyebab Error 6500 adalah karena terlalu banyaknya pengisian tinta pada ciss pada saat mengisi ulang tinta. dan tintanya tumpah ke printhead lalu menutupi chip atau sensor.
Jika sensornya kebanjiran, akan mengakibatkan logicboard / mainboardnya jebol.

Untuk menghindari terjadinya Error 6500 Pada Canon IX 4000 kita harus teliti dalam pengisian tinta/refill pada ke 4 catridnya, pada saat mengisi ulang tinta ke 4 catridnya jangan lupa tutup lubang pada ciss (bagian bawah catrid), usahakan dalam pengisian jangan sampai tintanya tumpah kemana-mana, terutama di area printhead.

Solusinya :
Masuk ke service mode dengan menekan kedua tombol (power & cancel) secara bersamaan, kemudian lepas tombol cancel tanpa melepas tombol power hingga lampu kuning menyala lalu lepas tombol power ... setelah catridge head bergerak buka penutup dan lepaskan semua catridge & head.
Bersihkan semua tinta yang bocor dengan tissu (hati-hati dengan head unit) ... Jangan lupa membersihkan sensor di sisi kiri setelah Anda membuka cover depan .. ini adalah sensor yang mendeteksi tinta dan biasanya akan memberikan beberapa pesan kesalahan jika tidak dapat membaca karena terkontaminasi tinta.
Langkah selanjutnya nyalakan printer dan coba tutup penutup w / o Unit catridge head dan pesan error tangki tinta akan ditampilkan ... buka lagi penutupnya dan pasang kembali head & catridge pada printer ... kemudian coba lagi ...
Mudah2-an bermanfaat

8 komentar:

  1. how are you friend??? please see the video clip of my song

    BalasHapus
  2. wahhh sangat bermanfaat thanks for info

    BalasHapus
  3. Pass ketemu pas permasalahannya, di kantor sering banget kayak gini thanks untuk pencerahannya,.silahkan mampir di blog Lombok 7og4nk bebas sara bebas pronografi isinya info wisata menurut saya sangat bermanfaat untuk di bagi. terimakasih

    BalasHapus
  4. gan kalo printer saya itu , tintanya kadang" keluarnya agak " becek" gimana itu?

    BalasHapus
  5. printer saya itu,lampu power&cancelnya berkedip2.bagaimana cara mengatasinya itu ya??

    Terimakasih

    Salam.

    BalasHapus
  6. printer saya mx357 ..problem nya keluar error 6500...gi mana ya cara betulkanaya .....

    BalasHapus
  7. Great article. It translated ok into english.
    Thank you.

    BalasHapus
  8. Hi Selina



    i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081



































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081

    BalasHapus